
adi purnomo
@adiiprnmo • 17,397 subscribers
Talk about marketing, freelancing & personal development
Shorts
Videos
0:45
Sensitive content
This media may contain sensitive content.

Dulu sy berpikiran, bahwa tanggung jawab sy sebagai kepala rumah tangga setengahnya beres kalo sudah bisa bangunin rumah untuk anak istri. Rasanya udah siap kalo tiba2 sy mati, setidaknya mereka sudah aman. Tapi nyatanya asumsi saya salah. Pas rumah udah jadi, malah makin kebayang2 takut mati. Takut ninggalin anak istri. Kalo sy mati nanti mereka gimana. Nyatanya punya rumah ngga bikin sy siap mati. Setelah direfleksikan, itu jadi sinyal buat memperbaiki diri. Skrg diusia 28, baru mulai belajar ngaji dan solat yg bener. Alhamdulilah Gusti pertemukan dengan mas @abafayhan yg jadi guru dan temen diskusi utk memperbaiki diri. Skrg jadi mikir, kalo sy mati, rejeki sudah pasti diatur Gusti, tapi soal peninggalan pendidikan, adab, ilmu & tauhid, kalo sampe sy ngga ninggalin itu ke anak istri, bakal jadi pertanggung jawaban yg berat. Semoga kita para bapak dimudahkan Gusti dalam mendidik anak istri.
adi purnomo404,227 Aufrufe • vor 2 Jahren

Dulu pas hati masih keras nerima hidayah, tiap ada yg bilang “perbaiki solat biar hidup bisa tenang, biar hidup jadi lebih baik” Dalam hati selalu membantah, logikanya dimana? Apa hubungan Solat dan ketenangan hidup? Sampai akhirnya ngrasain sendiri, setiap selesai solat rasanya menjalani hidup jadi lebih enteng, jadi lebih plong. Dan pelan2 terasa berbagai aspek dalam hidup membaik, dari bangun jam stg 5 pagi sampai tidur lagi jam 10/11 hidup selalu merasa produktif diisi dengan hal2 baik. Dan sebaliknya, selalu ada rasa gelisah ketika belom sholat padahal sudah masuk waktunya. Janji Allah selalu pasti, barang siapa memperbaiki solat, maka Gusti Allah perbaiki hidup kita. Sebagai penutup, Diajak mancing ayo gas, ngopi mangkat, golek poundsterling panggah siap montang manting, ning sek, tak sholat sek. #slowlife #slowliving #bapak2ngonten
adi purnomo317,602 Aufrufe • vor 2 Jahren

Persiapan menghadapi usia 30 1. Nggym biar tulang dan otot makin kuat 2. Kurangi gula 3. Perbanyak kardio biar jantung makin sehat 4. Perbanyak keran penghasilan jangan lupa Inget Pak, “Kesehatan fisik dan finansial kita adalah privileged untuk anak2 kita nantinya” Hal Apalagi yg perlu disiapkan untuk menghadapi usia 30 pakbapak twiterland?
adi purnomo326,793 Aufrufe • vor 2 Jahren

8 bulan jadi mandor diproyek rumah sendiri, kerja bareng beberapa vendor2 yg bisnisnya udah jalan bertahun-tahun & ngga pernah sepi order, padahal ngga jalan digital marketing samsek, ini 2 point yg tak pelajari dari bisnis-nya mereka 1. Excellent customer service 2. Word of mouth Selama bangun rumah, sy banyak pake vendor yg secara skala vendornya menengah kebawah, sehingga owner masih terjun langsung tektokan sama client (saya). Nah, sentuhan owner ke client emang beda, dibanding kalo yg nyamperin karyawan. pasti beda effort & komunikasinya. Karna lgsg tektokan sama owner, customer service-nya bagus & solutif bgt. dan dampaknya ke eksekusi ke hasil produknya sesuai dengan apa yg kita harapkan. nah ternyata, Excellent customer service, ini yg akhirnya bikin sy ngontenin vendor2 tadi karna simply puas & suka dengan pelayananya mereka. walaupun tanpa dibayar. hal basic yg kadang kita lupa, karna terlalu fokus sama strategi yg fancy-fancy 😂😂
adi purnomo273,681 Aufrufe • vor 2 Jahren

setelah jadi bapak, baru paham. finansial yg stabil itu jadi privileged buat anak. konteksnya gini anakku lagi fasenya sering bgt tantrum. alhamdulilahnya setiap anak tantrum aku & istri lebih sering bisa sabar, kami cenderung tunggu anak sampai tenang, trus tawarin untuk peluk dan cium. gara-gara sering tantrum jadi berefleksi, aku bisa sabar mungkin karna aku ngga terlalu capek dan stress kerja. finansial tercukupi. beda cerita, misal rejeki seret, kerja capek dan stress. mungkin kondisi itu juga akan mempengaruhi pola komuniksiku dengan anak dan istri. berkaca dulu, bapak ibuku kerja dari subuh sampe malem. jam 7 pasti baru beres. malemnya pasti udah capek jadi ngga ada waktu untuk ngobrol & main sama anak. bahkan ortu cenderung galak, mungkin karna tenaga & emosi sudah terkuras karna kerja seharian. trus jadi paham. bahwa punya ortu yg finansialnya stabil itu bukan cuman soal akses, network & materi. tapi juga gimana dari kecil kita didik, yang itu mendarah daging di alam bawah sadar, jadi values & mindset. itu yang sebenernya lebih penting. Semoga kita para bapak semakin sehat jiwa raga dan finansialnya. Berkah barokah selalu
adi purnomo145,981 Aufrufe • vor 1 Jahr

Hal positive yg kerasa bgt setelah berkebun adalah jadi lebih menghargai progress. Dulu pas masih kerja, rasanya harus berprogress banyak. Kalo progress dikit jadi nyalahin diri sendiri. Sampe ex manager selalu ngingetin. Don’t beat yourself up di. Small progress matters. Terus semenjak berkebun jadi sadar, small progress matters bgt, apalagi kalo dilakuin secara konsisten. Akumulatif, akan terlihat besar. Belajar afirmasi ke diri sendiri, “udah dicangkul, bsk tinggal tebar benih, besok kasih pupuk, alhamdulillah ada progress” Ohya pesan bedengan bisa lgsg dimari
adi purnomo61,179 Aufrufe • vor 1 Jahr

Dulu pas awal punya rumah, sy bilang ke istri. Bahwa rumah yg kita punya ini titipan dari Gusti Allah yg sewaktu2 bisa diambil, selagi masih dititip rumah harus bisa jadi manfaat bukan cuma buat keluarga kita, tp juga manfaatnya bisa dirasakan orang lain. Dari pemikiran itu yg akhirnya jadi tindakan, dari sesimple hasil panen kebun yg dibagi2 ketetangga sampe rumah yg jadi tempat rutin untuk ngaji bersama bapak2. Bahkan kemaren bilang ke istri, Kalo aku mati dalam waktu dekat, dan kamu balik ke rumah orang tuamu. Tolong titip rumah biar tetep dipake ngaji. Dengan begini jadi lebih tenang dan santai menyikapi harta dunia. Karna harta harusnya letaknya dibawah kaki, bukan dihati. #slowlife #slowliving #bapak2ngonten
adi purnomo34,804 Aufrufe • vor 1 Jahr
Keine weiteren Inhalte verfügbar