🚗💨's banner
🚗💨's profile picture

🚗💨

@apansa_kalengs4,705 subscribers

Shorts

Buat kalian pengguna ford fiesta dan ecosport matic usahakan beli OBD2 buat mantau cooling sistem dan simpan APAR di mobil. Karna mobil kalian tuh gak cocok hidup di daerah tropis kayak indo gini. Satu tips dari saya, - sebelum perjalanan jauh usahakan dipanasin, pancing dulu suhunya sampe naik di 100°. Suhu normal ford fiesta/ecosport ini di range 85-105° lewat dari suhu itu mobil dipastikan overheat, ac jadi panas kayak hatinya pisces kalo lagi cemburu liat mantan gebetannya jadian sama yang lain. Wkwkw.. dan kemungkinan bisa mogok. ini memakan waktu hampir 30menitan. Nah kalo suhu udah naek sampe 100 nanti akan turun sendiri, barulah pakai buat jalan. Ini sangat direkomendasikan harus pakai OBD2 ya.. buat mantau temperatur mesin dan aki, dan lain2. Kalo udah dipancing kayak tadi, dipake Macet2an contraflow pun insyaallah aman. Saya tiap mau melakukan perjalanan jauh, selalu melakukan ritual ini dan mobil diajak macet2an di cipali perjalanan dari kebumen - jakarta kena macet hampir 30 jam dan mesin ngga mati, kecuali isi bensin, alhamdulillah aman dan ac tetep dingin. - Hindari jalur contraflow. yang namanya mesin, kadang kita ga akan tau kondisi mesin DCT itu seperti apa? Kadang seperti moodnya perempuan pisces kalo lagi ngambek. Kadang sayang, kadang minta dimanja, kadang tiba2 dateng ke kosan bawain makanan, kadang ngambek, ngilang, dan ninggalin pas bangun tidur. Wkwk.. nah mesin DCT di daerah tropis kira2 seperti itu, kalo lagi enak ya enak, nggak rewel, kadang tiba2 suka overheat tanpa sebab. - Jangan lupa pasang APAR dan palu pemecah kaca. Untuk meminimaisir hal-hal yang tak diinginkan. Kenapa harus palu? Ford, hampir semua sistem itu lewat listrik, di tahun segitu dia bisa dibilang canggih. Pintu dan kap mesin belom rapet pun sensornya ngasih tau. Biasanya kalo ada kejadian nabrak dan kelistrikan pintu eror, fungsinya palu ya itu buat mecah kaca. - Selalu bawa cairan coolant 5 liter di bagasi 🤣 Seribet itu mint harus dipancing dulu? Ya memang, mobil ford seribet itu, sensasi tantanganya ya di situ. Tapi kalo soal performa? Jangan tanya. Wkwk..

Buat kalian pengguna ford fiesta dan ecosport matic usahakan beli OBD2 buat mantau cooling sistem dan simpan APAR di mobil. Karna mobil kalian tuh gak cocok hidup di daerah tropis kayak indo gini. Satu tips dari saya, - sebelum perjalanan jauh usahakan dipanasin, pancing dulu suhunya sampe naik di 100°. Suhu normal ford fiesta/ecosport ini di range 85-105° lewat dari suhu itu mobil dipastikan overheat, ac jadi panas kayak hatinya pisces kalo lagi cemburu liat mantan gebetannya jadian sama yang lain. Wkwkw.. dan kemungkinan bisa mogok. ini memakan waktu hampir 30menitan. Nah kalo suhu udah naek sampe 100 nanti akan turun sendiri, barulah pakai buat jalan. Ini sangat direkomendasikan harus pakai OBD2 ya.. buat mantau temperatur mesin dan aki, dan lain2. Kalo udah dipancing kayak tadi, dipake Macet2an contraflow pun insyaallah aman. Saya tiap mau melakukan perjalanan jauh, selalu melakukan ritual ini dan mobil diajak macet2an di cipali perjalanan dari kebumen - jakarta kena macet hampir 30 jam dan mesin ngga mati, kecuali isi bensin, alhamdulillah aman dan ac tetep dingin. - Hindari jalur contraflow. yang namanya mesin, kadang kita ga akan tau kondisi mesin DCT itu seperti apa? Kadang seperti moodnya perempuan pisces kalo lagi ngambek. Kadang sayang, kadang minta dimanja, kadang tiba2 dateng ke kosan bawain makanan, kadang ngambek, ngilang, dan ninggalin pas bangun tidur. Wkwk.. nah mesin DCT di daerah tropis kira2 seperti itu, kalo lagi enak ya enak, nggak rewel, kadang tiba2 suka overheat tanpa sebab. - Jangan lupa pasang APAR dan palu pemecah kaca. Untuk meminimaisir hal-hal yang tak diinginkan. Kenapa harus palu? Ford, hampir semua sistem itu lewat listrik, di tahun segitu dia bisa dibilang canggih. Pintu dan kap mesin belom rapet pun sensornya ngasih tau. Biasanya kalo ada kejadian nabrak dan kelistrikan pintu eror, fungsinya palu ya itu buat mecah kaca. - Selalu bawa cairan coolant 5 liter di bagasi 🤣 Seribet itu mint harus dipancing dulu? Ya memang, mobil ford seribet itu, sensasi tantanganya ya di situ. Tapi kalo soal performa? Jangan tanya. Wkwk..

178,969 views

Videos

apansa_kalengs's profile picture

Dasar elsegese..

🚗💨

542,229 views • 2 months ago

apansa_kalengs's profile picture

Nih barang buktinya jadi sampah..

🚗💨

306,307 views • 2 months ago

apansa_kalengs's profile picture

The real orang kaya ini mah..

🚗💨

2,917,247 views • 1 year ago

apansa_kalengs's profile picture

Tentang Geely & Volvo

🚗💨

57,997 views • 16 days ago

apansa_kalengs's profile picture

Lagi lagi si kaum elsegese

🚗💨

2,741,527 views • 2 years ago

apansa_kalengs's profile picture

Meanwhile melisa dan papahnya

🚗💨

212,426 views • 3 months ago