Загрузка видео...

Не удалось загрузить видео

На главную

TAEYONG REPOSTED THIS REELS ☹️ 𝙝𝙤𝙬 𝙙𝙤 𝙮𝙤𝙪 𝙙𝙚𝙛𝙞𝙣𝙚 𝙡𝙤𝙫𝙚? Yang namanya cinta itu, kalau kita bilang cinta, biasanya kita mengaitkannya dengan sesuatu yang manis dan membahagiakan, bukan? Tapi sebenarnya bukan itu, justru esensi cinta mungkin ada pada hal-hal seperti 𝗺𝗲𝗻𝗴𝗮𝗹𝗮𝗵 𝗱𝗮𝗻 𝗽𝗲𝗻𝗴𝗼𝗿𝗯𝗮𝗻𝗮𝗻. mungkin di situlah kita bisa menemukannya....

99,925 просмотров • 5 месяцев назад •via X (Twitter)

Комментарии: 0

Нет доступных комментариев

Здесь появятся комментарии из оригинального поста

Похожие видео

Cinta Laura dalam sesi TEDxUPH ungkap jika saat ini dengan kemajuan teknologi, justru rasa "bosan" yang dulu ada di diri manusia kian tergerus, "Kalau ada satu hal yang ingin aku bawa kembali ke hidup kita, itu bukan productivity hack, bukan morning routine yang baru, tapi rasa "bosan". Teknologi telah menghapus rasa bosan dari hidup kita. dan aku rasa kita tidak sepenuhnya memahami apa yang telah hilang dari diri kita. Coba pikirkan kapan terakhir kali kamu duduk dalam diam dan benar-benar tidak melakukan apa-apa. Aku pikir, banyak dari kita yang kesulitan untuk mengingatnya.Neurosains modern juga mendukung hal ini. Saat otak tidak terus-menerus dibanjiri informasi baru ia masuk ke kondisi yang berkaitan dengan kreatifitas, memori dan kemampuan menghubungkan berbagai ide. Namun saat ini kita menjadi begitu tidak nyaman dengan ketenangan hingga kita keliru menganggap stimulasi sebagai produktifitas dan distraksi adalah istirahat Mungkin itu alasannya kita tahu begitu banyak tentang hidup orang lain, tetapi justru kesulitan untuk mendengar pikiran kita sendiri. Oleh karena itu sekarang aku selalu menanyakan tiga hal pada diriku sebelum mengambil keputusan besar Apa yang akan tetap aku kejar kalau tidak ada seorang pun yang melihat? Apa yang rela aku jalani, meski aku harus buruk dalam hal itu untuk waktu yang sangat lama? Karena yang terbaik, pasti membutuhkan waktu yang lama. Dan terakhir, siapa lagi yang akan ikut merasakan manfaatnya kalau aku menjadi versi terbaik dari diriku. Ini adalah pertanyaan yang mengubah segalanya. Karena ketika tujuanmu hanya tentang dirimu sendiri pada akhirnya semuanya akan terasa hampa. Ego membuat kita terpisah, tujuan mengubungkan kita"

folkative

33,672 просмотров • 1 месяц назад

🚨 Thierry Henry di CBS Sports Golazo ⚽️ setelah insiden penghinaan rasial Vinícius Júnior dalam laga Benfica-Real Madrid kemarin: “Dengarkan, saya akan mengatakan sesuatu yang cukup kuat di sini. Saya tidak suka Real Madrid, tetapi saya seorang madridista malam ini. Saya tidak peduli dengan seragam apa yang dikenakan Vinícius Júnior. Saya tidak ingin melihat itu. Saya juga mendengar beberapa orang bilang bahwa itu selalu terjadi padanya… Lalu kenapa? Jadi pertanyaannya, yang ingin kamu ubah itu subjeknya atau situasinya? Mari kembali ke inti persoalannya.” “Apa yang telah dikatakan? Dikatakan bahwa Vinícius Jr. adalah monyet. Kita lagi membicarakan apa? Apa yang harus kita lakukan? Dan di atas itu, dia tidak bisa merayakan golnya? Mengapa kita di sini? Apa yang kita bicarakan?” “Bukan, ini bukan menggeneralisasi tentang Benfica sebagai klub. Tidak ada yang membicarakannya. Kita semua punya rasa hormat terhadap Benfica. Tetapi, individu itu harus bertanggung jawab atas apa yang ia katakan.” “Dia tidak bisa keluar lalu berkata ‘Saya tidak mengatakan apa-apa’, nah kenapa kamu menutup mulutmu saat itu? Saya tidak suka berspekulasi. Saya percaya pernyataan Kylian [yang menyebut bahwa ia mendengar Prestianni memanggil Vini Jr dengan sebutan monyet]. Dia meninggalkan pesan untuk saya, ngomong-ngomong. Saya tidak sabar untuk mendengarnya. Saya biasanya tidak membicarakan apa yang saya lakukan di telepon dan sebagainya, kalian tahu itu, tapi ini penting.” “Saya akan menelponnya [Kylian Mbappé] dan saya ingin tahu apa yang dikatakan orang itu [Prestianni]. Tapi pada saat yang sama kita punya video buktinya. Cukup sudah.” “Ini permainan yang indah. Tapi kadang-kadang aturan yang kita miliki dalam permainan ini jauh dari apa yang orang lihat di dalam permainan. Apa itu? Kita di sini untuk mencetak gol atau membuat orang bahagia, tapi ketika seorang terluka, kita tidak bertindak, kita malah menyalahkan orang itu.” “Serius, apa yang kita bicarakan? Golnya menghentikan permainan ini? Itu yang kita dengar malam ini. Sebenarnya, golnya membuat saya terkejut, itu yang dia lakukan. Gol itu yang ingin saya lihat [bukan insiden rasismenya].”

Seputar Real Madrid

32,106 просмотров • 6 месяцев назад

HANYA SUARA YANG KITA PUNYA ☝🏻 Jangan pernah anggap enteng suara. Karena lewat suara, kita bisa didengarkan dan kita bisa memaksa penguasa untuk menuruti apa kehendak rakyatnya. Jangan mau suara kita hanya dihargai 5 tahun sekali, dibilik suara doang atau pada saat pilkada. Jangan mau suara kita hanya dianggap berharga 100 atau 200 ribu atau dapat jilbab pada saat kampanye. Biasanya modusnya itu kan bagi-bagi kaos partai atau bagi-bagi jilbab bagi yang perempuan. Jangan mau kita hanya dikerdilkan sebatas fans yang bisa berbaris seperti itik. Hati-hati sebentar lagi pemilu, suara kita akan diperebutkan dengan berbagai macam cara. Mari ingat pengalaman yang dulu. Untuk apa mati-matian membela satu atau dua ketika akhirnya berkumpul juga. Buat apa musuh-musuhan sampai seolah-olah dunia akan berhenti, kalau yang kalah dengan yang menang akan bergabung atas nama demi bangsa. Jadi ngga usah, ngga usah terlalu baper atau terlalu mati-matian membela tokoh idola. Karena sekali lagi, hitung-hitungan mereka terkadang bukan kita hitung-hitungan untung rugi pak. Untung rugi kalkulasi politik aja, karenanya jangan mau dimanfaatkan hanya suara di 5 tahun sekali, tetapi gunakan suara terutama itu di hari-hari ini. Ketika ancaman kita untuk bersuara, mungkin saja akan dibatasi lewat rancangan undang-undang hukum pidana, dimana semua bisa kena. Terlalu berharga suara kita dan saya selalu bilang, cuma itu yang kita punya. Negara punya yang lain, negara punya kuasa, negara punya tentara, negara punya uang, kita punya apa? Kita punya suara dan yang harus kita waspadai adalah ketika kita terlalu takut dan berusaha mengecilkan suara kita, padahal yang kita butuhkan justru teriakan-teriakan. Jadi ya menjadi pemimpin, menjadi presiden itu bagus, niat mulia. Tetapi perhatikan suara-suara orang yang juga tidak punya kuasa, tetapi yang kalau berkumpul bisa berdaya. Jadi mari, mari rapatkan barisan, mari rapatkan barisan. Dan jangan mau ditipu tipu! Jangan mau dipergunakan hanya suaranya, tetapi ketika kita menuntut hak-hak kita yang paling dasar, sedasar kebebasan berekspresi dan berbicara itu kita tidak didengarkan. Tetapi kakak mau menegaskan ini adik-adik... Pergerakan jangan hanya sebatas kerumunan, pergerakan terutama gerak mahasiswa, jangan hanya sebatas kumpul-kumpul berkerumun. Ya demonstrasi perlu dan harus terus dilakukan kalau memang strateginya seperti itu. Anak muda hari-hari ini adalah anak muda yang seharusnya pintar memilih dan memilah informasi mana yang sampah. Banyak sampah sekarang di dunia maya dan mana yang fakta, mana yang berita, mana yang opini, dan hati-hati mana yang propaganda. Dan kalau sudah yakin, sampaikan itu dengan lantang, jangan mau ditakut-takuti! Polisi suruh urus dulu tuh Ferdy sambo. Sepanjang kita tahu apa yang kita lakukan benar, kita tidak merugikan orang lain, jangan mau ditakut-takuti dengan pasal. Kita juga bisa belajar pasal, kita juga tahu apa hak kita sebagai warga negara, kalau tidak tahu ya cari tahu. Jadi jangan mau gampang ditakut-takuti dengan cara itu, kita bisa berdaya dan kita bisa memberdayakan orang lain. Dan harusnya itu ultimate goals kita dalam hidup, bukan hanya memperbaiki kualitas hidup kita sendiri, tetapi bagaimana kita bisa memperbaiki kualitas hidup orang lain. Dan itu bisa dilakukan tanpa jabatan formal, tanpa jadi presiden, tanpa jadi menteri, tanpa jadi anggota DPR, tanpa perlu pangkat yang tinggi. Kita bisa melakukan itu dalam tindakan kecil seharian sekalipun, karena kuncinya sebetulnya peduli dan bersatu. Kutipan yang selalu saya tunjukkan ke setiap mahasiswa ketika Bung Hatta bilang seperti ini, "Peduli dan bersatu itu adalah kunci, karena kalau tidak, Indonesia hanya seperti seuntaian gambar di peta". #TolakPartaiPendukungRUUKesehatan #TolakUUKesehatan

Eva Sri Diana Chaniago

26,063 просмотров • 3 лет назад

mau nangis bgt... merasa bersalah juga dan ngerti banget jadinya... makasih ya bonek udah jujur-jujuran gini T___T 🐈‍⬛: tapi emang bener sih tiap patah kata dari fans tuh membekas di ingatan. Belakangan ini agak ada satu hal yang bikin aku ngerasa mau gila, pas fans ngungkapin sesuatu ke kita kayak "aku sih agak kecewa ya..." "kayak kapan ya mereka ngelakuin hal kayak gini" atau "pengen nonton konten juga tapi jarang di-upload deh" pas denger kata-kata kayak gitu, padahal aslinya kita tuh lagi syuting semuanya dan lagi di tengah-tengah proses syuting, rasanya pengen buru-buru ngasih lihat secepatnya tapi kita kan juga gak bisa ngomong apa-apa soal hal itu, jadi di situasi kayak gitu rasanya bikin mau gila. Makanya jujur aja, alesan kita jadi sempetin ngabarin lebih banyak dari biasanya (di weverse) dan lebih sering nyalain live takutnya kalian bosen, itu aslinya karena emang ada rasa cemas yang dateng dari hal-hal kayak gitu juga sejujurnya 🐰: disalahpahamin tentang hal yang aku gak bisa lakuin apa2 tuh itu sendiri emang bikin sedih banget dan emang gak ada cara buat ngatasinnya sih 🧸: nah ini nih yang bikin mau gila 🐶: bukannya ngerasa gak adil dan marah, tapi justru ngerasa bersalah kan 🧸: karena tuh kita emang mau ngasih (yang fans mau) 🐶: tapi gak ada yang bisa dilakuin kan 🧸: padahal udah disiapin, bahkan udah beres disiapin dan tinggal ngasih lihat doang, makanya masa-masa hiatus tuh bikin mau gila tau gak? 🐶: tapi hal itu sekarang aku udah paham. kita itu orang-orang yang bisa nanggung itu semua dan kita juga orang-orang yang nerima cinta sebanyak itu sampe kita sanggup nanggung hal tersebut dan menurutku orang yang bisa nanggung hal itu adalah orang-orang yang beneran keren 🐰: menurut aku itu yang namanya kita pro 🐈‍⬛: kalo misalnya kita malah banyak omong dan ngelakuin hal kayak gitu, itu namanya bukan pro 🧸: bener, para hyung dan sunbaenim juga pasti pada ngelewatin hal yang sama

sea🐰ྀི

23,667 просмотров • 3 месяцев назад

Hai teman-teman Wolfpack💙🐺 Maaf baru hadir dan menyapa kalian, lelah yaa, capek kan pasti? Kalau kalian mau memutuskan rest, ga papa istirahat ajaa dulu.. berhenti dari fangirling bukan berarti kamu jahat, cuma memang kesehatan mental diri sendiri lebih baik, Aku disini hadir sebagai support system untuk Harry, aku ingin ada disemua fase perjalanan kariernya. Manusia jelas pernah melakukan kesalahan, tapi aku rasa Harry bukan seseorang yang bisa disalahkan dalam kondisi ini, dia selalu mengusahakan yang terbaik untuk menyenangkan kita, dari dulu, dia selalu ada bersama kita, dari repost meme yang lucu-lucu, reply setiap project yang dilakukan oleh fans nya dengan bangga, mengajak fans untuk terus perduli dengan sekitar kita, dan masih banyak lagi. Aku disini hanya sebagai fans, yang mendukung semua hal yang dia lakukan, aku tidak akan mengurusi hal-hal diluar itu, kehidupan pribadinya dll. Karena Harry juga sama seperti kita, dia manusia juga, dan kesempurnaan itu hanya milik Tuhan, tetapi manusia akan belajar dari kesalahan. Manusia pasti pernah melakukan kesalahan, tapi dari kesalahan kita bisa tumbuh dan berkembang, dari kesalahan kita bisa belajar menerima bahwa kadang dunia ini jahat ke kita, tapi dari jahatnya dunia kita bisa jauh lebih kuat. Kalian bisa merasa kecewa, kalian berhak merasa kesal, marah, tapi satu pesan aku, beliau hanya manusia, sama seperti kita, itu aja, Dan soal yang aku tekankan, aku disini hanya untuk Harry Vaughan, untuk mendukung setiap project, setiap event, atau apapun yang dia lakukan layaknya fans, jadi mungkin aku bukan seseorang yg bisa kalian jadikan tempat untuk membenarkan opini, aku disini hanya fans sama seperti kalian, Komunitas Wolfpack aku bentuk untuk memberikan ruang nyaman kepada kalian untuk menunjukan rasa sayang dan cinta kalian kepada Harry, ini bukan sekedar komunitas, ini adalah rumah. Kalau kalian lelah, capek, ga papa main keluar rumah, tapi nanti kalau hatinya sudah lebih baik, rindu rumah, rumah ini akan selalu terbuka untuk kalian, Dan Wolfpack yang masih bertahan, kalian hebattt!! Kita jalan sama - sama yaa💙🐺

tata

28,466 просмотров • 10 месяцев назад

🚨 Vincent Kompany (Kepala pelatih FC Bayern) mendukung Vini Jr. dan mengkritik komentar José Mourinho. “Ini adalah topik yang sulit. Saya menonton pertandingan itu dan benar-benar tertarik dengan apa yang terjadi. Ada dua komponen berbeda dalam cerita ini. Pertama, apa yang terjadi di lapangan... kedua, apa yang terjadi dengan para suporter. Lalu ada juga apa yang terjadi setelah pertandingan. Kita harus memisahkannya.” “Ketika melihat kejadian di lapangan dan bagaimana reaksi Vini, reaksi itu tidak bisa dibuat-buat. Terlihat jelas itu reaksi yang emosional. Saya tidak melihat ada keuntungan baginya untuk mendatangi wasit dan membawa semua beban itu di pundaknya. Pada momen itu dia merasa itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.” “Kylian Mbappé biasanya selalu bersikap diplomatis, tetapi kali ini dia sangat jelas tentang apa yang dia lihat dan dengar.” “Lalu ada pemain Benfica yang menyembunyikan apa yang dia katakan dengan menutup mulutnya menggunakan bajunya. Di stadion juga terlihat ada orang-orang yang melakukan gestur monyet, itu ada di videonya.” “Bagi saya, yang terjadi setelah pertandingan bahkan lebih buruk. José Mourinho pada dasarnya menyerang karakter Vini Jr dengan membawa-bawa gaya selebrasi Vini untuk mendiskreditkan apa yang dia lakukan saat itu. Itu kesalahan besar dari sisi kepemimpinan.” “Selain itu, Mourinho menyebut nama Eusébio. Dia mengatakan Benfica tidak bisa rasis karena pemain terbaik mereka sepanjang masa adalah Eusébio. Tahukah Anda apa yang harus dialami para pemain kulit hitam di era 60-an? Apakah dia ikut bepergian bersama Eusébio di setiap laga tandang dan melihat apa yang dia alami? Menggunakan namanya hari ini untuk menyampaikan argumen tentang Vini Jr adalah hal yang tidak tepat.” “Sejujurnya, saya merasa tidak ingin terjebak dalam kubu mana pun dari berbagai hal yang terjadi saat ini. Saya bertemu dengan banyak orang yang pernah bekerja dengan José Mourinho, dan saya belum pernah mendengar satu pun mengatakan hal buruk tentangnya. Semua pemainnya mencintainya.” “Saya memahami pribadi seperti apa dia, saya tahu dia selalu membela klubnya. Saya yakin jauh di dalam dirinya dia orang yang baik. Saya tidak perlu menghakiminya soal itu.” “Tetapi saya juga tahu apa yang saya dengar. Saya memahami apa yang dia lakukan, tetapi dia membuat kesalahan. Semoga itu tidak terjadi lagi di masa depan, dan kita bisa melangkah maju bersama.” 👏 Bayern & Germany

Seputar Real Madrid

69,651 просмотров • 6 месяцев назад

ada pernyataan yang menarik banget dari seorang pengacara spesialis hukum, park joongkwang yang juga dikenal sebagai penggemar sejarah, speakup terkait kontroversi hayoung. "tanggung jawab leluhur yang melakukan tindakan pro-jepang dan penilaian terhadap keturunannya tentu saja harus dipisahkan. korea juga melarang hukuman berdasarkan keturunan melalui konstitusi. tetapi orang yang sedang menjadi masalah sekarang adalah hayoung. di korea masih banyak keturunan orang-orang yang pro-jepang. mereka masih ada dan akan terus ada. kita sebenarnya tahu siapa orang orang itu, tetapi kita tidak mempermasalahkan semuanya. kenapa? karena mereka menunjukkan sikap yang tepat. setidaknya mereka tahu bagaimana merasa malu atas hal itu. dan melakukan sesuatu terhadap mereka sekarang sama sekali tidak akan membantu perkembangan masyarakat. karena itulah kita membiarkannya begitu saja. kita bisa memberikan banyak contoh. tentu saja ada konglomerat yang memiliki sejarah pro-jepang. salah satu contoh yang paling terkenal adalah doosan. perusahaan itu bermula dari sebuah perusahaan yang tidak diragukan lagi memiliki sejarah pro-jepang, kemudian berkembang menjadi konglomerat. tetapi bukan berarti sekarang kita akan menjadikan doosan sebagai perusahaan milik negara. itu tidak boleh dilakukan. perusahaan yang paling terkenal lainnya tentu hyundai motor, tetapi bagaimana dengan sk hynix? apakah semuanya harus dikembalikan kepada negara? saya bisa memahami keinginan untuk menyita harta tersebut. tetapi daripada menyita dan menjualnya, kita memilih untuk membiarkannya tetap ada dan memilih jalan yang memungkinkan masyarakat kita berkembang lebih jauh. bukan karena kita menyukai mereka. negara saat itu sudah menjadi reruntuhan akibat perang. masyarakat harus segera mencari nafkah dan belajar agar bisa menghasilkan bahkan satu dolar lebih banyak. dalam kondisi yang begitu mendesak, masyarakat memilih jalan tersebut. masyarakat sebenarnya tahu, tetapi memilih untuk memaafkan dan membiarkannya karena percaya bahwa kekayaan tersebut pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi korea selatan. namun, ketika seseorang tidak memahami hal itu lalu keluar dan membicarakannya dengan bangga, tentu menjadi masalah. karena itu, sebenarnya hayoung sebagai seorang selebritas hanya perlu menunjukkan sikap yang tepat. bukan berarti tidak ada contoh sebelumnya. ada banyak kasus serupa. kalau dia mengikuti contoh-contoh yang sudah ada, sebenarnya situasi ini sama sekali tidak perlu menjadi masalah. banyak selebritas juga memiliki leluhur yang pro-jepang. misalnya kang dong-won, dan lee jiah juga pernah menjadi sorotan serta meminta maaf. apa perbedaannya? mereka merasa malu terhadap hal tersebut. lee jiah dan kang dongwon menunjukkan contoh yang sangat baik tentang bagaimana seorang selebritas dengan leluhur pro-jepang seharusnya bersikap. mereka bisa menjadi teladan. sedangkan dalam kasus hayoung, dia tidak menunjukkan sikap seperti itu, sehingga akhirnya menjadi masalah. ada unsur ‘gweisimjoe’, rasa kesal masyarakat karena sikapnya dianggap tidak pantas dalam kontroversi ini. apalagi ini terjadi menjelang gwangbokjeol (hari pembebasan korea) sudah banyak orang yang meminta maaf karena leluhurnya. jadi sekali lagi, ini adalah masalah sikap. saya ingin menegaskan bahwa hayoung bukan dihujat karena kesalahan leluhurnya. dia dihujat karena sikapnya sendiri. dan ketika kita membicarakan persoalan pro-jepang, menurut saya pesan yang ingin kita tegaskan kali ini adalah: ‘kami tidak akan menyita hartamu, tetapi jangan membanggakannya. kami tidak mengambil uangmu dari masyarakat, tetapi itu juga bukan berarti kami memberikan kehormatan kepadamu.’ saya rasa itulah sesuatu yang kembali kita tegaskan melalui kontroversi ini."

덕질일기

29,979 просмотров • 16 дней назад

260829 #ANTON Makestar fancall event 🦕 Kamu boleh ceritain kenapa kamu suka Anton 🧡 Hmm, jujur aja, sebenarnya aku nggak punya satu alasan yang spesifik. Tapi aku selalu ingat sama perkataanmu sebelumnya, kalau kebahagiaan bisa ditemuin dari hal-hal kecil di sekitar kita. Jadi aku juga mulai melihat sisi baikmu dari hal-hal kecil. Semua hal kecil itu, seperti kamu yang selalu pikirkan apa yang sebenarnya masih bisa kamu lakukan dengan lebih baik, gimana kamu suka membagikan pemikiranmu tentang berbagai hal di dunia ini dan kamu juga selalu berusaha dengan keras untuk mencapai tujuan yang kamu buat sendiri. Yang paling penting, kamu punya kemampuan yang luar biasa untuk memahami dan berempati sama orang lain. Bahkan hal-hal yang nggak pernah kamu ucapkan, tapi diam-diam kamu tunjukkan lewat tindakan, aku juga memperhatikan itu. Kamu baik dan lembut, tapi kamu juga tegas dan berani dalam memegang tujuan dan boundariesmu. Itu alasan aku suka sama kamu. 🦕 Eumm, terima kasih banyak. Senang banget dengarnya, itu berarti banyak buatku. Kamu tau, itu memang hal-hal yang berusaha aku fokuskan juga, tapi kamu juga tau kan aku bukan orang yang sempurna. Jadi aku masih berusaha memahami hidupku dan mencari tahu mau ke mana aku melangkah. Jadi kalau suatu hari kamu merasa kehilangan arah, ragu, atau takut, jangan merasa kalau kamu sendiri yang mengalami hal seperti itu. Tolong ingat kalau kamu nggak sendirian. Terus aja jalan. Terima kasih buat pesannya 🥺🥺🫳🏻🫳🏻🫳🏻 #앤톤 #찬영 #アントン #RIIZE #라이즈

ANTON INDONESIA

27,072 просмотров • 3 дней назад

260825 To.our NCTzens from #해찬 #HAECHAN 🐻 czennieee, halo~ 🐻 kayaknya ini juga pertama kalinya aku baca surat kayak gini, jadi rasanya agak baru juga. akhir-akhir ini cuacanya panas banget, kalian baik-baik aja, kan? aku sendiri akhir-akhir ini lagi sibuk dengan berbagai hal, jadi aku penasaran juga kalian menjalani hari-hari seperti apa. 🐻 ternyata waktu untuk merayakan 10 tahun dream sudah tiba ya. setiap anniv, kita selalu menghabiskan waktu bersama, entah lewat live atau fanmeeting, dan sekarang udah yang ke-10. waktu ternyata cepet banget ya? 🐻 katanya udah 10 tahun sejak aku debut di usia 17 tahun dan tampil di panggung sambil naik hoverboard. waktu itu bahkan belum ada nama czennie, dan kalian mendukung awal perjalanan kami meskipun kita masih agak canggung satu sama lain. kalau dipikir-pikir, lucu banget ya~ 🐻 dari pertemuan itu sampai tds 4, kita udah sampai sejauh ini setelah mengumpulkan begitu banyak kenangan lewat 4 tour. banyak banget hal yang terjadi, ya? 🐻 mungkin ada yang dulu masih jadi pelajar, sekarang uda jadi dewasa. ada juga yang udah berkeluarga. ada yang dulu datang menemui kami diam-diam tanpa sepengetahuan ibunya, tapi sekarang udah bisa dateng ketemu kami dengan bangga. ternyata begitulah waktu 10 tahun berlalu. 🐻 latar belakang kehidupan berubah, pikiran semakin berkembang, kekhawatiran juga semakin banyak, dan dunia yang kita lihat pun jadi berbeda. aku dan para member juga begitu. 🐻 dream udah melewati begitu banyak hal, tapi ketika masih ada saat-saat di mana aku merasa kami masih kurang dalam berbagai hal, aku jadi berpikir, mungkin memang tidak ada akhir dalam proses bertumbuh. 🐻 meskipun begitu, daripada terus mengingat sisi kami yang masih kurang atau hal-hal yang kami sesali, kita memilih mengingat kenangan-kenangan yang membuat kita bahagia dan tertawa, lalu terus berjalan untuk menciptakan lebih banyak momen seperti itu. 🐻 mungkin bentuknya sedikit berbeda, dan alasannya juga bisa berbeda-beda. tapi bagaimanapun, kami akan terus melakukan yang terbaik dari posisi kami masing-masing dan berusaha menjalani hari esok dengan sebaik mungkin sebagai nct dream, sebesar cinta yang telah kami terima dari kalian. 🐻 terima kasih banyak ya untuk 10 tahun ini. selalu jaga kesehatan, dan semoga kita bisa bertemu untuk waktu yang sangat lama~ 🐻 yo dream!

ؘ ndaa #TASTE

28,298 просмотров • 8 дней назад