Loading video...
Video Failed to Load
the reason why republik hindia belanda will never become an industrialized country
5,558,291 views • 2 years ago •via X (Twitter)
8 Comments

jadi kalo pesawat anda ke tokyo berangkat jam 10 pagi, anda harus ada di bandara jam 5 subuh buat antri daftar barang bawaan. gak rumit toh....👍🇮🇩

udah rajin ngantri pagi2 sebelum berangkat buat daftar barang bawaan, pas balik ke indonesia: "wadduh mas...spmb saya hilang. kayaknya kebuang anak sy krn dikira daftar laundry hotel" "ya udah ibu lapor kasus spmb hilang. antriannya sebelah sana yg panjang itu"

"maaf mas....kita cuma buka dari jam 7 pagi sampe 21 malam. tengah malam gak ada yg jaga. tapi diluar jam itu bisa daftar online kok. cuma hrs submit 3 hari sebelumnya" 🙏

tenang sodara2 krn bnyk yg protes, katanya bakal ada layanan ngisi spmb online di terminal keberangkatan. nama layanannya: electronic National Customs On Ground disingkat eNCOG

Pernah bawa sepeda untuk event di SG. Mengikuti prosedur tsb saat keberangkatan. Saat kepulangan, menunggu lama juga untuk pengecekan (surat, foto, cek fisik) Rekan saya WNA bawa sepeda dari SG ke ID. Lebih lancar dia malahan masuk green line. Saya, WNI masuk redline 😆

energinya padahal bisa dipake buat berantas armada yang aktif di jalur2 penyelundupan satwa langka, kayu ilegal, senjata api, perdagangan orang 😮💨

itu apple watchnya hasil thrifting barang penumpang juga kah?

hahaha….gw pernah alami dikejar2 buat itu
Related Videos
The reason why Nicki Minaj label will never be successful‼️
Sgbeverlyhills
130,157 views • 2 years ago
Sensitive content
I will never understand the reason why a show this good got canceled.
LERRY
75,220 views • 5 months ago
