Loading video...

Video Failed to Load

Go Home

the reason why republik hindia belanda will never become an industrialized country

5,558,291 views • 2 years ago •via X (Twitter)

8 Comments

Joel Picard's profile picture
Joel Picard2 years ago

jadi kalo pesawat anda ke tokyo berangkat jam 10 pagi, anda harus ada di bandara jam 5 subuh buat antri daftar barang bawaan. gak rumit toh....👍🇮🇩

Joel Picard's profile picture
Joel Picard2 years ago

udah rajin ngantri pagi2 sebelum berangkat buat daftar barang bawaan, pas balik ke indonesia: "wadduh mas...spmb saya hilang. kayaknya kebuang anak sy krn dikira daftar laundry hotel" "ya udah ibu lapor kasus spmb hilang. antriannya sebelah sana yg panjang itu"

Joel Picard's profile picture
Joel Picard2 years ago

"maaf mas....kita cuma buka dari jam 7 pagi sampe 21 malam. tengah malam gak ada yg jaga. tapi diluar jam itu bisa daftar online kok. cuma hrs submit 3 hari sebelumnya" 🙏

Joel Picard's profile picture
Joel Picard2 years ago

tenang sodara2 krn bnyk yg protes, katanya bakal ada layanan ngisi spmb online di terminal keberangkatan. nama layanannya: electronic National Customs On Ground disingkat eNCOG

Azzam Mujahid Izzulhaq's profile picture
Azzam Mujahid Izzulhaq2 years ago

Pernah bawa sepeda untuk event di SG. Mengikuti prosedur tsb saat keberangkatan. Saat kepulangan, menunggu lama juga untuk pengecekan (surat, foto, cek fisik) Rekan saya WNA bawa sepeda dari SG ke ID. Lebih lancar dia malahan masuk green line. Saya, WNI masuk redline 😆

Risyad Tri S.'s profile picture
Risyad Tri S.2 years ago

energinya padahal bisa dipake buat berantas armada yang aktif di jalur2 penyelundupan satwa langka, kayu ilegal, senjata api, perdagangan orang 😮‍💨

Sambel goreng 🍉's profile picture
Sambel goreng 🍉2 years ago

itu apple watchnya hasil thrifting barang penumpang juga kah?

Joel Picard's profile picture
Joel Picard2 years ago

hahaha….gw pernah alami dikejar2 buat itu

Related Videos